Perbandingan Indonesia dengan Malaysia

Rabu, 22 Mei 2013

Perbandingan Indonesia dengan Malaysia




• Dari latar belakang penjajahan asing bisa dikatakan bahwa bahasa Indonesia lebih menyerap bahasa Belanda sedangkan bahasa Malaysia lebih menyerap bahasa Inggris.
• Efek psikologis pun terasa, Perbedaan kontras antara bekas jajahan inggris & Belanda
• Malaysia medeka di berikan oleh Inggris, Sedangkan Indonesia merdeka dengan Keringat & cucuran Darah

• Tetapi sistem penjajahan Inggris sangat berbeda sekali dengan Sistem jajahan Belanda
• Asal bahasa Malaysia melayu adalah dari Sumatra yaitu Kerajaan Sriwijaya
• Dari segi perlakuan, kedua-dua bahasa tersebut diperlakukan sesuai dengan kebijakan kebahasaan di negara masing-masing, namun ada perhimpunan yang mengatur bahasa Melayu yang disebut dengan Majelis Bahasa Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia (MABBIM).
• Dari segi penyerapan kata di negara masing-masing, bahasa Indonesia yang didasarkan dari bahasa Melayu berdialek Riau menyerap pula bahasa-bahasa daerah di Indonesia seperti bahasa Jawa dll.

• Di Indonesia Khususnya Pemerintah yg berkaitan dng warga Perbatasan masih sangat minim perhatian dalam hal kesejahteraan Rakyat,
• Pemandangan yang sangat Kontras sekali terlihat pada warga perbatasan sungguh hal yang sangat di LEMA
• Di Malaysia Hampir semua kebutuhan masyarakat mendapat subsidi, seperti rumah, air, listrik, keperluan pokok dll.
• Pemerataan sistem ekonomi malaysia lebih unggul jauh di banding pemerintah setempat indonesia [ Lihat saja kontrasnya kehidupan warga perbatasan, Sangat DILEMATIS ]
• Pemerintah Malaysia saat ini sedang Giatnya memberikan bantuan kepada rakyat seperti; RM 500 sekitar 1,5 juta untuk setiap rakyatnya yang berpendapatan dibawah RM 3000 / 9 juta perbulan.
• Pemerintah Malaysia memberi Bantuan membeli buku RM 200 untuk setiap pelajar & mahasiswa
• Pemerintah Malaysia Jalan toll yang digratiskan, bantuan perumahan, pembangunan infrastruktur dan sebagainya. (Ini juga dilakukan oleh pemerintah negara bagian yang dikuasai partai oposisi)

• Dalam hal Insfratruktur, Malaysia menduduki Peringkat ke 26, sedangkan indonesia menduduki peringkat ke 76
• TV & Radio malaysia lebih mendominasi di wilayah perbatasan.
• Daya Saing Malaysia Lebih unggul di banding Malaysia, hal ini dilihat dari RIM [ Produsesn Blackberry gagal membanguin pabrik nya di Indonesia, RIM Lebih memilih Malaysia ??? TANDA TANYA BESAR, padahal secara fakta pengguna BB indonesia lebih banyak di banding Malaysia.
• RIM mengatakan indonesia belum siap untuk proyek investasi ini & menilai Malaysia cukup handal dalam hal ini
• Pabrik Sony yang pindah ke Malaysia
• Indonesia di anggap sebagai Sasaran Empuk untuk Pasar Konsumen bagi Produsen Pabrikan dunia.
• Malaysia membangun TOL yang luas nya hingga puluhan kali lipat dengan kualitas HIgh Class, dan yang membangun tau siapa ? Mbak tutut ????? di indonesia kualitas jalanannya ?????????????
• Tingkat Korupsi Indonesia sangat Tinggi & Tingkat korupsi malaysia rendah
• Tingkat efisiensi tenaga kerja malaysia berada di tingkat 20, sedangkan indonesia berada di posisi 94
• Kesiapan Tekhnologi malaysia menempati posisi 44, sedangkan Indonesia menempati posisi 94
• Satu Hal yang Unik, Warga Negara indonesia ber-bondong bondong menjadi TKI di Negeri Jiran, Tetapi Penyerang PELITA Karawang berasal dari Malaysia
Salah satu indicator umum yang digunakan untuk melihat tingkat kesejahteraan atau kemakmuran sebuah negara tertentu biasanya menggunakan ukuran pendapatan kotor per kapita (GNP). Untuk melihat tingkat kemakmuran Indonesia Malaysia maka tidak ada lain kecuali kita bandingkan GNP kedua Negara ini.

Dari Data Bank Dunia yang dikeluarkan pada 1 Juli 2009,
• Malaysia menduduki urutan ke 79 dengan GNP per kapita sebesar US$ 13.740 per tahun.
• Disisi lain Indonesia menduduki urutan ke 146 dengan GNP per kapita sebesar US$ 3.830 per tahun. Nilain Indonesia ini setara dengan Rp 38 juta lebih per tahun.
Dari data GNP per kapita tersebut maka Malaysia mempunyai nilai 3,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan GNP Indonesia. Hal ini bisa diartikan penduduk Malaysia secara rata-rata lebih sejahtera dan makmur dari penduduk Indonesia. Belum lagi bila melihat populasi penduduk Malaysia pada 2008 sejumlah 25 juta orang. Sedangkan Indonesia sebesar 240 jutaan orang atau 10 kali lipat dari penduduk Malaysia.

Namun secara Kekuatan Ekonomi indonesia jauh lebih besar di banding malaysia.

Tetapi tetap HARUS DI AKUI bahwa Malaysia lebih unggul dalam hal Pemerataan Ekonomi & Pembangunan, Pendidikan, Insfratruktur, Ekonomi, kemakmuran & kesejahteraan Rakyat nya.

Mudah mudahan hal ini dapat di ambil Sisi positif & Kritik yang membangun bagi Pemerintah Indonesia, Khusus nya Pemerintah pemerintah Daerah, Dengan adanya Otonomi daerah sudah seharusnya Pemerintah Daerah bisa lebih Meningkatkan kemakmuran & kesejahteraan bagi warga daerah perbatasan. Sehingga tumbuh Pertumbuhan Ekonomi & Pertumbuhan Pembangunan Yang Merata, Dan Pastinya menghindari timbulnya Konflik & berbagai Kecemburuan Ekonomi yang berdampak Negatif bagi Negara Indonesia.

Makanya Indonesian Harus Berbenah Saran saya sih Indonesia harus punya kemampuan kreativitas dan inovasi tinggi dipadu dengan orang-orang yang pintar teori dan praktek untuk menggunakan segala sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah ruah menjadi kekuatan agar rakyat kita bisa sejahtera dan negara maju pesat sejajar jepang, amerika serikat, jerman, dan lain sebagainya.

7 komentar:

Benardo Yudha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Benardo Yudha mengatakan...

{POSTING ANDA}

Makanya Indonesian Harus Berbenah Saran saya sih Indonesia harus punya kemampuan kreativitas dan inovasi tinggi dipadu dengan orang-orang yang pintar teori dan praktek untuk menggunakan segala sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah ruah menjadi kekuatan agar rakyat kita bisa sejahtera dan negara maju pesat sejajar jepang, amerika serikat, jerman, dan lain sebagainya.

{JAWABAN SAYA (Indonesia Raya Merdeka)}

MALAYSIA JAUH LEBIH MUNDUR DAN INDONESIA JAUH DI DEPAN
1. Indonesia jauh lebih besar wilayah dan penduduknya dibanding Malaysia.
2. Pasukan Tempur Indonesia jauh lebih hebat dan disegani di dunia dibanding Malaysia
3. Indonesia merebut kemerdekaan dengan berperang melawan penjajah. Malaysia hanya mengemis meminta kemerdekaan dari Inggris
4. Indonesia adalah negara merdeka, bukan negara boneka Inggris dan Amerika seperti halnya Malaysia yang menuruti segala perintah Inggris dan Amerika seperti anjing piaraan.
5. Budaya asli Indonesia begitu banyak dan beragam,tidak seperti Malaysia yang tidak punya budaya sama sekali dan hanya bisa mencuri budaya bangsa lain.
6. Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang jauh lebih banyak dari Malaysia. Bahkan lambang negara Malaysia memakai gambar Harimau Sumatra ( Indonesia ).
7. Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia, dan wisata indonesia lainnya yang indah alamnya. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali
8. Indonesia adalah negara muslim terbanyak di seluruh dunia.
9. Indonesia termasuk G20, dan Malaysia jauh di belakang.
10. Malaysia tidak bisa membuat baju tentara sendiri sehingga harus memesan dari PT.Sritex Indonesia.
11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih daripada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi dan sekaligus bahasa melayu di ambil dari bahasa zaman sriwijaya (indonesia)
12. Wanita Indonesia jauh lebih cantik daripada wanita Malaysia sehingga pria Malaysia lebih memilih wanita Indonesia. Contohnya adalah Manohara dan Bunga Citra Lestari.
13. Dunia musik Indonesia jauh lebih keren dan bermutu daripada musik melayu Malaysia,sehingga artis musik Indonesia sangat terkenal di Malaysia (tdk usah di sebutkan siapa saja dh pd tau kok)
14. Candi Borobudur dan Pulau Komodo adalah salah satu 7 Keajaiban Dunia,Malaysia tidak punya keajaiban dunia dan bahkan membuat Menara Petronas dengan meniru desain Candi Prambanan (indonesia)
15. Dan inilah alasan paling konyol Malaysia membenci Indonesia, karena bendera Indonesia jauh lebih sederhana daripada bendera Malaysia yang sangat mirip dengan bendera Amerika

Benardo Yudha mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Benardo Yudha mengatakan...

MALAYSIA NEGARA PENCURI, TIDAK TAHU DIRI, Negara Malaysia Sampah ASIA
1. Mencuri PERLIS dari THAILAND pada tahun 1959
2. Mencuri SERAWAK dan SABAH dari INDONESIA Pada Tahun 1957
3. Mencuri Pulau SIPADAN & LIGITAN dari INDONESIA
4. Mencuri LANGKAWI pada tahun 1961
5. NEGARA YG PERNAH MENEMBAKAN PELURU KE KAPAL THAILAND (padahal kapal thailand yg menyelamatkan rakyat malaysia dari tsunami)
6. Negara Penggangu kedaulatan wilayah INDONESIA,THAILAND dan PHILIPINA
7. Pencuri perairan PALAWAN SELATAN dari PHILIPINA
8. Pencuri LAUT BARAT DAYA PHLIPINA
9. Pencuri PULAU SEBATIK UTARA dari INDONESIA
10. Pencuri LAGU TERANG BULAN dan menjadikan lagu ini sebagai lagu Kebangsaan MALAYSIA dari INDONESIA
11. PENCURI LAGU RASA SAYANG-SAYANGE DARI INDONESIA
12. PENCURI TARIAN REOG PONOROGO ASAL INDONESIA
13. PENCURI TARI PENDET ASAL INDONESIA
14. PENCURI ALAT MUSIK ANGKLUNG DARI INDONESIA
15. PENCURI KEBUDAYAAN PHILIPINA SELATAN
16. PENCURI KEBUDAYAAN MELAYU VIETNAM
17. PENCURI KEBUDAYAAN INDIA
18. PENCURI WAYANG KULIT ASAL INDONESIA
19. SULTAN MALAYSIA PENCURI WANITA- WANITA CANTIK contoh nya:
- Manohara asal indonesia
- Calvahneazer nahru asal india
- Puitu selawang asal thailand
20. NEGARA YG MASUK DAFTAR HITAM DUNIA SEBAGAI NEGARA PENJUAL MANUSIA
21. Negara yg berusaha menguasai AMBALAT dari INDONESIA tetapi TIDAK BERHASIL
22. NEGARA TIDAK MEMBABASKAN PENDAPAT DARI RAKYATNYA
23. NEGARA SATU-SATUNYA DI ASIA TENGGARA YG PERNAH MELAKUKAN PEMBANTAIAN TERHADAPETNIS TIONGHOA SAMPAI 4450 ETNIS TIONGHOA TEWAS DI TANGAN MILITER MALAYSIA
24. NEGARA YG MENDUKUNG KOMUNIS DI VIETNAME
25. Negara yg tidak mengakui suku LAOT BELUT (padhal suku inilah yg membunuhjendral inggris di sabah)
26. NEGARA yg membantai suku-suku ISLAM di tanah asli TIONGHOA yaitu SABAH
27. Negara yg tidak pernah MENGAKUI ADANYA PALESTINA (baru pada tahun 2001)
28. Negara satu-satunya di asia tenggara yg pernah MENDUKUNG ISRAEL (pada tahun1957 2000)
29. Kurangnya berpendapat di MALAYSIA
30. NEGARA PENCURI PULAU JEMUR INDONESIA (TIDAK BERHASIL) Mengklaim TARI TOR TOR, milik masyarakat Batak sumatera Utara, mau diklaim Malyshit sbagai budaya leluhurnya (tidak berhasil)

KEKUATAN MILITER INDONESIA VS MALAYSIA

1. Jumlah personel militer dan cadangan
Jumlah personel militer aktif
Indonesia: 438.410
Malaysia: 80.000

Pasukan cadangan
Indonesia: 400.000
Malaysia: 321.300

Penduduk yang bisa dijadikan tentara
Indonesia: 107.538.660
Malaysia: 12.422.580
2. Kekuatan Darat
Tank Baja
Indonesia: 400
Malaysia 69

Kendaraan lapis baja
Indonesia: 506
Malaysia: 1.229

Artileri jarak jauh
Indonesia: 62
Malaysia: 22

Peluncur roket
Indonesia: 50
Malaysia: 36

Mortir
Indonesia: 3.350
Malaysia: 1.200

Senjata antitank
Indonesia: 11.000
Malaysia: 329

Kendaraan angkut logistik
Indonesia: 11.100
Malaysia: 13.200
3. Kekuatan Laut
Kapal perang
Indonesia: 150
Malaysia: 55

Kapal selam
Indonesia: 2
Malaysia: 2

Kapal pendarat pasukan
Indonesia: 26
Malaysia: 1

Kapal kelas korvet
Indonesia: 23
Malaysia: 4

Kapal kelas frigat
Indonesia: 6
Malaysia: 4

Kapal dagang
Indonesia: 1.340
Malaysia: 315

Pelabuhan Laut Utama
Indonesia: 9
Malaysia: 5

Kapal Patroli
Indonesia: 70
Malaysia: 25
4. Kekuatan Udara
Kekuatan pesawat udara
Indonesia: 444
Malaysia: 244

Helikopter
Indonesia: 187
Malaysia: 94

Lapangan udara dan airport
Indonesia: 676
Malaysia: 117
5. Faktor penunjang lain
Anggaran pertahanan
Indonesia: USD 5.220.000.000
Malaysia: USD 4.223.000.000

Produksi minyak
Indonesia: 982.900 barel per hari
Malaysia: 603.400 barel per hari

Konsumsi minyak
Indonesia: 1.115.000 barel per hari
Malaysia: 536.000 barel per hari

Cadangan minyak
Indonesia: 3.885.000.000 barel per hari
Malaysia: 5.800.000.000 barel per hari

Luas daratan
Indonesia: 1.904.596 km2
Malaysia: 329.847

Panjang garis pantai
Indonesia: 54.716 km
Malaysia: 4.675 km

INDONESIA KAYA AKAN SEGALANYA DIBANDING DARIPADA MALAYSIA

====>>> Anda [ADMIN] Adalah orang Malaysia.. !! Karangangan anda salah total yang memberanikan dir menjelekkan Indonesia sedangkan anda BUTA... <<<====

Benardo Yudha mengatakan...

FAKTA INDONESIA VS MALAYSIA

Ada beberapa fakta tentang Malaysia yang sepertinya selama ini selalu ditutupi baik dari rakyat malaysia itu sendiri mahupun mata dunia. Fakta ini adalah fakta nyata yang memang sebenarnya sangat merugikan Malaysia bila negara tersebut menebar konflik dengan negara-negara lain di dunia ini. Apa saja itu? Sila dibaca dibawah ini:

1. Pengakuan secara jujur dari Datuk Anwar Ibrahim pada NewYork Times, bahawa sebahagian besar pemimpin Malaysia terlalu pongah dan sombong walaupun sebenarnya Malaysia adalah negara lemah dan korup sehingga tidak boleh menghargai negara-negara jiran. (Di Indonesia ada KPK)
Terbatasnya akses maklumat dari media maklumat (surat khabar, televisyen dan lain-lain) bagi rakyat Malaysia sehingga hanya sedikit sahaja maklumat mengenai negara-negara jiran yang dipunyai. Hal ini menyebabkan hidup rakyat Malaysia seperti katak dalam tempurung. Akibatnya, mereka merasa pintar padahal sesunggunya hidup dalam kemalasan dan kebodohan yang teramat sangat. Nilai-nilai demokrasi yang dicapai oleh negara jirannya tidak banyak diketahui oleh rakyat Malaysia. Hal ini memang disengajakan oleh kerajaan mereka agar rakyat tetap bodoh sehingga tidak membahayakan kekuasaan mereka. (Malaysia negara demokrasi????)
Menurut analisis Robert C. Lie (Times magazine, June 2007), fenomena yang berlaku di Malaysia ini dalam istilah psikologi merupakan mekanisme pertahanan diri. Intinya, adanya kelemahan, kebodohan, serta kegagalan bangsa Malaysia menjadikan diri sebagai suatu bangsa yang boleh dihormati oleh bangsa lain menyebabkan mereka berusaha sekuat tenaga membalik penilaian tersebut dengan memberikan stigma yang lebih buruk terhadap negara jirannya.
Analisis dari Pejabat Rahsia Russia (2006) terhadap fenomena pengganas Dr. Azahari dan Nurdin Moh. Top, menyatakan bahawa kedua-dua orang tersebut adalah merupakan kaki tangan / agen rahsia Malaysia bekerjasama dengan CIA disusupkan ke Indonesia untuk mencegah fenomena kebangkitan Islam moderat di Indonesia. Seperti Analisis dari CIA, kejayaan proses demokrasi di Indonesia yang diikuti dengan kebangkitan Islam di Indonesia akan menjadikan Indonesia sebagai Negara besar dan maju di rantau Asia Pasifik. Keadaan ini jelas tidak menguntungkan bagi Malaysia yang berupaya menjadi pemimpin di kawasan ini tetapi tidak mempunyai kemampuan sama sekali. Kepentingan USA terhadap wilayah ini juga akan terganggu bila Indonesia berjaya muncul menjadi Negara besar dan maju di kawasan ini.
Dalam era globalisasi dewasa ini, peperangan bukan lagi menjadi suatu kunci bagi memenangi suatu persaingan. Justeru saat ini yang diperlukan adalah soft power. Keunggulan budaya salah satunya. Dalam banyak hal ini jelas sekali keunggulan budaya Indonesia atas Malaysia. Lagu-lagu Indonesia banyak membanjiri Malaysia, bahkan menjadi top chart di negara mereka. Belum lagi hasil-hasil budaya lain seperti filem, kerajinan, pencak silat, kebudayaan tradisional, dan lain-lain. Arsitektur misalnya, sudah menjadi pengetahuan umum bila menara kembar Petronas meniru dari reka bentuk Candi Prambanan di Indonesia. Fenomena ini diakui oleh budayawan serta banyak artis Malaysia, salah satunya adalah Amy yang begitu gundah atas kebanjiran produk budaya dari Indonesia ke Malaysia
Tidak ada satupun kurikulum mancanegara yang memasukkan mata pelajaran bahasa Malaysia ke dalam kuliahnya, satu-satunya turunan dari bahasa melayu yang dijadikan kurikulum pendidikan bahasa asing adalah bahasa Indonesia. (Universit y di Australia, Belanda, Rusia, China, Jepun, Eropah, USA). Hal ini disebabkan kerana bahasa Indonesia merupakan salah satu bahasa yang berpotensi semakin besar pemakaiannya di dunia (UNESCO).

3d animation mengatakan...

Sumber Daya Alam Indonesia Kaya Tapi Tidak di Nikmati Rakyat, di Malaysia Sumber daya Alam Pas-pasan Tapi Dinikmati semua Rakyat, Infrastruktur Malaysia Jauh Lebih Maju dari pada Indonesia. Di Indonesia Infrastruktur Jalan Kayak Kunbangan Kerbau itu Hal Biasa di Malaysia Hal sangat Memalukan, Indonesia hanya bisa Export TKI Malaysia Export Pelancong, Pilih Mana

3d animation mengatakan...

Indonesia Hanya Pandai Berpolitik Untuk Kepentingan Golongan Masing2, di Malaysia Berpolitik Untuk Rakyat, Indonesia banyak Pedagang Asongan dan Pengamen, Pengemis di Malaysi itu tak ada di Jumpai. Pilih Mana?
Dari MM Nasution di Medan Sumatera Utara

Poskan Komentar